Internalisasi Budaya Nusantara dalam Pendidikan menuju Kepemimpinan Ideal

  • Muhammad War’i Wakil Direktur LKP2M Periode 2013
Keywords: Internalisasi, budaya nusantara, pendidikan, kepemimpinan ideal

Abstract

The ideal leadership is one of the conditions the formation of social order required dignified preparation of various circles that central to the community it self.Today,our country is experiencing a crisis of leadership ideal. It proved to corruption still rampant.To meet the ideal of leadership in this country, premises must prepare thenation’s cultural character generation without circum scribed by traditions and culture soutside.

Kepemimpinan yang ideal merupakan salah satu syarat terbentuknya tatanan masyarakat yang bermartabat yang diperlukan persiapan matang dari berbagai kalangan yang sentralnya pada masyarakat itu sendiri. Kini, negeri kita tengah mengalami krisis kepemimpinan ideal. Itu terbukti dengan KKN yang masih meraja lela. Untuk menyongsong kepemimpinan yang ideal di negeri ini, Indoensia harus mempersiapkan generasi yang berkarakter kebudayaan bangsa tanpa terkungkung oleh tradisi dan budaya luar.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2019-04-15
How to Cite
War’i, M. (2019). Internalisasi Budaya Nusantara dalam Pendidikan menuju Kepemimpinan Ideal. LoroNG: Media Pengkajian Sosial Budaya, 3(1). https://doi.org/10.1234/lorong.v3i1.245
Section
Author Guideline and Template