Analisis Komprehensif Strategi Pemasaran PT. Pana Rope Access dalam Optimalisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

  • Bintang Rachmatuloh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Keywords: Rope Access, K3, Strategi Pemasaran

Abstract

Abstrak: Banyak konstruksi bangunan tinggi yang sudah terbangun tetapi tidak terawat sehingga terjadi  berbagai kerusakan serta mengurangi nilai estetikanya. Untuk mencegah hal tersebut maka diperlukan sebuah perawatan atau maintenance pada sebuah bangunan. PT. Pana Rope Access merupakan penyedia jasa cleaning exterior gedung, baik dalam segi perawatan (maintenance) dan pembersihan yang mengutamakan budaya kerja K3 (keselamatan dan kesehatan kerja). Perusahaan ini terbilang baru dan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat sesuai dengan tujuan perusahaan dan dapat berkembang. Metode yang diaplikasikan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni, data primer yang diperoleh dari data strategi pemasaran perusahaan dan data sekunder diperoleh dengan teknik wawancara, observasi, dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dilakukan melalui matriks IFE (Internal Factor Evaluation) dan matriks EFE (Eksternal Factor Evaluation). Hasil matriks SWOT yakni SO: Meningkatkan digital marketing dan meningkatkan kualitas hasil pengerjaan. Strategi WT: melakukan upgrading, penambahan sumber daya manusia, mempercepat proses pengerjaan serta menambah tools kerja.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2023-12-23
How to Cite
Rachmatuloh, B. (2023). Analisis Komprehensif Strategi Pemasaran PT. Pana Rope Access dalam Optimalisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). LoroNG: Media Pengkajian Sosial Budaya, 12(2), 112-133. https://doi.org/10.1234/lorong.v12i2.6580
Section
Author Guideline and Template