PENGELOLAAN TATA RUANG KANTOR DALAM PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI TATA USAHA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI (SMAN) 1 GRATI

  • Zahriyya Mucharromi Trisna UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Keywords: Kata-Kata Kunci: Tata Ruang Kantor; Kinerja; Pegawai Tata Usaha

Abstract

Artikel ini mengangkat pembahasan terkait dengan pengelolaan tata ruang kantor dalam meningkatkan kinerja pegawai tata usaha di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Grati. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya peran dari tenaga kependidikan di lembaga pendidikan dalam membantu lembaga tersebut untuk mencapai tujuan yang diharapkan, sehingga lembaga perlu mempertimbangkan dan memberikan pegawai tata usaha fasilitas-fasilitas yang dapat membantu dalam meningkatkan kinerja mereka yaitu salah satunya dengan memberikan tata ruang kantor yang dapat membuat mereka bekerja dengan nyaman mengingat bahwa sebagian besar waktu pegawai dihabiskan di dalam ruang kantor sehingga ruang kantor perlu dikelola dengan baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang pengelolaan tata ruang kantor dalam meningkatkan kinerja pegawai tata usaha di SMAN 1 Grati. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan meliputi kegiatan reduksi data, penyajian data, dan yang terakhir adalah penarikan kesimpulan.

 

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2021-09-30