Strategi pemasaran produk emas perbankan syariah di Indonesia

  • Ahmad Adi Pranata Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Keywords: strategy, marketing, BSI, gold products, customers

Abstract

Artikel ini membahas strategi pemasaran Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Turen dalam mempromosikan produk emas mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BSI KCP Turen menggunakan strategi pemasaran yang solid, termasuk penggunaan brosur yang menarik dan berkualitas, promosi penjualan melalui pemberian hadiah kepada nasabah yang loyal, dan penjualan pribadi melalui komunikasi tatap muka. Artikel ini juga menyoroti pentingnya memiliki strategi pemasaran yang kuat untuk bersaing di pasar dan peran pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan. Kesimpulannya, artikel ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan produk emas

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afifah, L. A., Kosim, A. M., Hakiem, H., Ibn, U., Bogor ’, K., & Com, L. (2023). Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Cicil Emas di Bank Syari’ah Indonesia: Studi Kasus Bank Syari’ah Indonesia KCP Sudirman. EL-MAL, 4(4).

Ahmad, D. (2012). Bank Syariah Teoritik, Praktik, Kritik.

Al Arif, M. N. R. (2012). lembaga keuangan syariah ( anwar abbas, Ed.; 1st ed., Vol. 1). CV Pustaka Setia.

Jannah, m. (2022). Analisis strategi bersaing bank syariah indonesia kcp tomoni dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Institut agama islam negeri palopo.

Ni’mah, I., Meylianingrum, K., Ekonomi, F., Negeri, I., Malik, M., & Malang, I. (2022). Strategi Personal Selling di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Mumbulsari Jember. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(03), 3009–3021. https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.5355

Novianto, A. S. (2021). Pengaruh Pendatapan Dan Tingkat Bonus Terhadap Tabungan Wadiah Perbankan Syariah Di Indonesia. Journal Koperasi Dan Manajemen, 02(02). http://journal.stiekop.ac.id/index.php/komastie

nurfaida, isra. (2021). Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah (Studi Pt. Bank Muamalat Kcp Palopo). Institut Agama Islam Negeri Palopo.

Wafiq Aniqah, I. U., & Zaki, M. (2023). Strategi Promosi Tabungan Haji Mabrur dalam Menarik Minat Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Rimbo Bujang 2. ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan Dan Manajemen Syariah, 5(1), 61–71. https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v5i1.511

Yaqin, A. A. (2019). Strategi Pemasaran pembiayaan cicilan emas di BSM KCP Dramaga. Amwaluna: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 3(2). https://doi.org/10.29313/amwaluna.v3i2.4586

PlumX Metrics

Published
2023-08-31
How to Cite
Pranata, A. (2023). Strategi pemasaran produk emas perbankan syariah di Indonesia. Maliki Interdisciplinary Journal, 1(2), 391-398. Retrieved from http://urj.uin-malang.ac.id/index.php/mij/article/view/4381
Section
Articles