Strategi pemasaran produk emas perbankan syariah di Indonesia
Abstract
Artikel ini membahas strategi pemasaran Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Turen dalam mempromosikan produk emas mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BSI KCP Turen menggunakan strategi pemasaran yang solid, termasuk penggunaan brosur yang menarik dan berkualitas, promosi penjualan melalui pemberian hadiah kepada nasabah yang loyal, dan penjualan pribadi melalui komunikasi tatap muka. Artikel ini juga menyoroti pentingnya memiliki strategi pemasaran yang kuat untuk bersaing di pasar dan peran pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan. Kesimpulannya, artikel ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi pemasaran yang efektif dalam mempromosikan produk emas
Downloads
References
Afifah, L. A., Kosim, A. M., Hakiem, H., Ibn, U., Bogor ’, K., & Com, L. (2023). Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Cicil Emas di Bank Syari’ah Indonesia: Studi Kasus Bank Syari’ah Indonesia KCP Sudirman. EL-MAL, 4(4).
Ahmad, D. (2012). Bank Syariah Teoritik, Praktik, Kritik.
Al Arif, M. N. R. (2012). lembaga keuangan syariah ( anwar abbas, Ed.; 1st ed., Vol. 1). CV Pustaka Setia.
Jannah, m. (2022). Analisis strategi bersaing bank syariah indonesia kcp tomoni dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Institut agama islam negeri palopo.
Ni’mah, I., Meylianingrum, K., Ekonomi, F., Negeri, I., Malik, M., & Malang, I. (2022). Strategi Personal Selling di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Mumbulsari Jember. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(03), 3009–3021. https://doi.org/10.29040/jiei.v8i3.5355
Novianto, A. S. (2021). Pengaruh Pendatapan Dan Tingkat Bonus Terhadap Tabungan Wadiah Perbankan Syariah Di Indonesia. Journal Koperasi Dan Manajemen, 02(02). http://journal.stiekop.ac.id/index.php/komastie
nurfaida, isra. (2021). Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah (Studi Pt. Bank Muamalat Kcp Palopo). Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Wafiq Aniqah, I. U., & Zaki, M. (2023). Strategi Promosi Tabungan Haji Mabrur dalam Menarik Minat Nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Rimbo Bujang 2. ISTIKHLAF: Jurnal Ekonomi, Perbankan Dan Manajemen Syariah, 5(1), 61–71. https://doi.org/10.51311/istikhlaf.v5i1.511
Yaqin, A. A. (2019). Strategi Pemasaran pembiayaan cicilan emas di BSM KCP Dramaga. Amwaluna: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 3(2). https://doi.org/10.29313/amwaluna.v3i2.4586
Copyright (c) 2023 Ahmad Adi Pranata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.