A Pelayanan publik oleh mahasiswa untuk pedagang bawang di pasar bawang probolinggo

  • Ahmad Roni Taufiqi Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Keywords: Public Services, trader, onion market

Abstract

Pelayanan publik menjadi salah satu penopang dalam terjadinya kontak sosial, bukan hanya antara pemerintah dan rakyat tapi juga antara mahasiswa dengan lingkungan sekitarnya untuk meningkatkan ekonomi dan mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di kelas. Tujuan dari pelayanan publik ini adalah memberikan pemahaman sekaligus pelayanan kepada pedagang. Pelayanan publik ini merupakan tugas dari matakuliah public relation dan lokasi dari pelayanan publik yang dibahas berlokasi di pasar bawang merah probolinggo. Setelah pelayanan publik dilakukan maka pedagang mengimplementasikan wawasan baru untuk meningkatkan penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Atmaja, J. (2018). Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pada bank BJB. Jurnal Ecodemica, 2(1), 49–63.

Fauziyah, Nafisah Wahyu and Segaf, Segaf (2022) Seberapa pengaruh penetapan nisbah bagi hasil,inflasi, dan jumlah uang beredar terhadap deposito mudharabah di Indonesia. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 5 (2). pp. 435-447. ISSN 2621-7465 http://repository.uin-malang.ac.id/17281/

Kartika, Garini and Segaf, Segaf (2022) Kombinasi peran model TAM dan CARTER terhadap optimalisasi kepuasan nasabah mobile syariah banking di masa pandemi Covid-19. Jurnal Manajerial, 9 (2). pp. 152-167. ISSN 23548592 http://repository.uin-malang.ac.id/17283/

Minai, M. S., Raza, S., & Segaf, S. (2021). Post COVID-19: Strategic digital entrepreneurship in Malaysia. In Modeling economic growth in contemporary Malaysia (pp. 71-79). Emerald Publishing Limited. http://repository.uin-malang.ac.id/11165/

Nurdiana, ilfi and Segaf, Segaf (2023) Exploring perceptions and elements of entrepreneurial behavior in pesantren: understanding fundamental concepts of entrepreneurial behavior. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7 (3). pp. 962-972. ISSN 25495720 http://repository.uin-malang.ac.id/16681/

Pratama, Tsania Ardhya and Segaf, Segaf (2022) Does the non-financial factor affect the profitability of Islamic commercial banks. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 7 (3). pp. 1059-1076. ISSN 25805800 http://repository.uin-malang.ac.id/17282/

Sarfiah, S. N., Atmaja, H. E., & Verawati, D. M. (2019). UMKM sebagai pilar membangun ekonomi bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 4(2), 137–146.

Sarif, Reza, Susanto, Rosya Mawaddah, Retnasih, Nora Ria and Segaf, Segaf (2023) Revolutionizing Resilience: MSMEs' Journey with Digital Strategies in Post-Pandemic Recovery. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), 8 (3). pp. 203-218. ISSN 2477-3166 http://repository.uin-malang.ac.id/16783/

Segaf, Segaf (2022) Moslempreneurship: nurturing the entrepreneurial behaviour of Islamic boarding school students in Indonesia. Journal of Positive School Psychology, 6 (5). pp. 1936-1944. ISSN 2717-7564 http://repository.uin-malang.ac.id/10902/

Setijaningrum, E. (2009). lnovasi Pelayanan Publik. PT. Medika Aksara Globalindo.

Strauss, A., & Corbin, J. (2003). Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Syadali, M. Rif'an, Segaf, Segaf and Parmujianto, Parmujianto (2023) Risk management strategy for the problem of borrowing money for Islamic commercial banks. Enrichment: Journal of Management, 13 (2). pp. 1227-1236. ISSN 2087-6327 http://repository.uin-malang.ac.id/16771/

PlumX Metrics

Published
2023-11-30
How to Cite
Taufiqi, A. (2023). A Pelayanan publik oleh mahasiswa untuk pedagang bawang di pasar bawang probolinggo. Maliki Interdisciplinary Journal, 1(5). Retrieved from http://urj.uin-malang.ac.id/index.php/mij/article/view/5972
Section
Articles