Implementasi strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan nasabah produk pembiayaan Perbankan Syariah

  • Elwi Yuda Laksana Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Yayuk Sri Rahayu Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Keywords: Marketing strategy, company, sharia, law, effective

Abstract

Marketing strategy is one of the activities that producers must carry out to develop a company, in sharia banking there is such a thing as sharia marketing strategy, sharia marketing strategy does not escape Islamic law, in this research it can be concluded that sharia marketing strategies are quite effective in being carried out by companies. but there are several obstacles faced by the company in this case the researcher will conduct research at the Panin Dubai Syariah Islamic Bank to review the phenomena that occur in sharia marketing strategies

Downloads

Download data is not yet available.

References

Desviana, B. E., & Kusumawati, Y. T. (2020). Pengaruh strategi pemasaran dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah mandiri di Samarinda. Borneo Studies and Research, 2(1), 645-652.

Faradilla, C., Arfan, M., & Shabri, M. (2017). Pengaruh pembiayaan murabahah, istishna, ijarah, mudharabah dan musyarakah terhadap profitabilitas bank umum syariah di indonesia. Jurnal Administrasi Akuntansi: Program Pascasarjana Unsyiah, 6(3).

Firmansyah, F., & Abdilah, K. F. (2014). Analisis SWOT dalam penentuan strategi pemasaran produk pembiayaan pada PT. Panin Bank Syariah, Tbk. kantor cabang Malang. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 10(2), 77-96.

Handayani, R. N., Fasa, M. I., & Suharto, S. (2023). Strategi pemasaran produk bank syariah di tengah pesatnya pertumbuhan industri perbankan syariah di Indonesia. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 5(01), 1-10.

Harianti, N. (2017). Implementasi pendidikan karakter peduli lingkungan di Sekolah Dasar Negeri Nomor 99/I Benteng Rendah Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari. Jurnal Penelitian Universitas Jambi. Maliki Interdisciplinary Journal (MIJ): 2023, 1(2), XX-XX eISSN: 3024-8140 7

Husniyah, M. R. (2021). Pengaruh inflasi, kurs, pembiayaan mudharabah, musyarakah dan ijarah terhadap profitabilitas di bank umum syariah: Studi pada bank umum syariah yang terdaftar di OJK tahun 2014-2019 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).

Jabani, M., & Chodijah, S. (2018). Strategi pemasaran produk gadai syariah (rahn) dalam upaya menarik minat nasabah pada bank syariah mandiri Kota Palopo. Dinamis: Journal of Islamic Management and Bussiness, 1(1).

SEKARSARI, M. R. (2021). Analisis pengaruh pembiayaan mudharabah, musyarakah, murabahah dan ijarah terhadap profitabilitas bank syariah di Indonesia.

Sula, M. S., & Kartajaya, H. (2006). Syariah marketing. Mizan Pustaka.

Rijali, A. (2019). Analisis data kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81- 95.

PlumX Metrics

Published
2024-05-31
How to Cite
Laksana, E., & Rahayu, Y. (2024). Implementasi strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan nasabah produk pembiayaan Perbankan Syariah. Maliki Interdisciplinary Journal, 2(5). Retrieved from http://urj.uin-malang.ac.id/index.php/mij/article/view/6484
Section
Articles